Senin, 09 Februari 2015

FWLM Jember Dorong Wartawan Tingkatkan Kemampuan



BERANDA RAKYAT JEMBER - Ketua Forum Wartawan Lintas Media (FWLM) Jember, meminta para wartawan untuk meningkatkan kapasitas pribadi dalam jurnalistik. Kemampuan wartawan akan mengangkat citra media.


“Kami harapkan semua wartawan yang menjadi anggota forum untuk meningkatkan kemampuan dalam jurnalistik,” kata Ketua FWLM Jember Ihya Ulumiddin dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-69 Senin di sekretariat bersama di Perumahan Graha Citra Mas kelurahan Tegal Besar Kaliwates Jember (9/2).

Selain itu, ia meminta kepada pemilik media untuk meningkatkan status perusahaan. Sebagaimana diketahui, Dewan Pers memberlakukan aturan untuk perusahaan pers harus berbadan hukum setingkat perseroan terbatas atau PT.

Sementara wartawan yang menginginkan bernaung di perusahaan pers yang telah berbadan hukum PT, pria berambut gondrong ini menyarankan untuk bergabung dengan media yang telah memenuhi ketentuan Dewan Pers.

Peringatan HPN oleh FWLM diselenggarakan secara sederhana di sekretariat milik Ali Mahrus, Kepala Biro Harian Duta Masyarakat, di Perumahan Graha Citra Mas Jember.

Hadir dalam kegiatan tersebut beberapa wartawan senior seperti Adi Samekto dan A Ghani. Juga hadir mantan wartawan era 80-an, Baharudin.

Berdirinya FWLM, menurut Ghani, mempunyai nilai lebih. “Wartawan yang selama ini dikatakan pinggiran, yang tidak terhimpun dalam organisasi, yang telah ada ini berinisiatif membentuk wadah untuk meningkatkan kemampuannya. Ini hal yang positif dan patut diapresiasi. Jika diperlukan, kami siap berbagi pengalaman,” ujarnya.

Puncak acara peringatan tasyakuran Hari Pers Nasional (HPN) yang ke-69 yang bertepatan dengan hari Senin 9 Pebruari 2015 itu ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh ketua FWLM Jember Ihya Ulumiddin yang diberikan ke Adi Samekto. (din)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Berita Terlaris

Translate